Minggu, 18 Juli 2010

Khasiat daun kersen


Dua hari yang lalu aku mengalami sakit di tenggorokan pas amandel (tonsil sebelah kanan). Berkali-kali suamiku bilang kalau bisa sembuh dengan minum air rebusan daun kersen atau lebih dikenal dengan daun talok. Dari pada minum antibiotik resiko.

Sebenarnya beberapa waktu yang lalu aku juga pernah mengalami hal sama, aku minum antibiotik ditambah dengan tablet hisap anti radang tenggorokan dan sampai obatnya habis belum sembuh juga.

Aku sempat ragu " masak sih bisa sembuh, apa nggak ngracunin tuh...????". Tapi aku pikir daripada ke dokter dan disaranin harus operasi atau beli obat yang mahal, ya sudah aku coba saja......
Lagian di depan dan di belakang rumahku ada beberapa batang pohon kersen/talok.

Dan ternyata benar aku hanya dua kali minum dan sekarang sudah sembuh.

Cara membuatnya sangat sederhana,
ambil 5-10 lembar daun kersen (jangan yang terlalu tua) kemudian rebus dengan 1 gelas air, sebentar saja sampai air berwarna hijau. Boleh dicampur dengan gula.
Minumlah setelah dingin.

Ternyata daun kersen ini ampuh juga ya......:-)

Kesimpulan:

Ternyata disekeliling kita ada banyak tumbuhan obat2an yang ampuh.

Selamat mencoba bagi yang mengalami sakit yang sama!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar